Thursday 4 February 2016

Cerita Dibalik G&M Guitars #2



              Kami mulai sulit untuk bertemu dan membuat project untuk youtube karena pada saat itu Grizaldi sudah lulus dari SMK dan sibuk di semester pertama kuliahnya, sementara Meliani sibuk di tahun terakhirnya di SMK. Kami merekam video hanya pada hari minggu atau hari libur nasional saja (itupun jika kami tidak teralu disibukkan oleh urusan masing-masing).
            Sebenarnya sejak kami bertemu di SMK, kami mempunyai sebuah band (tanpa bassist). Kami bertiga hanya pernah tampil di acara Porseni di SMK sambil membawakan beberapa lagu Obscura yang telah dimedley oleh Grizaldi. Kami begitu bersemangat dalam dunia musik dan  memiliki cita-cita yang sama. Tapi setelah Adhi (Drummer) dan Grizaldi lulus dari SMK, kami sulit untuk bertemu dan band kami sudah lama tidak aktif lagi. Kami jarang bertemu dengan Adhi, maka dari itu kami lebih fokus untuk membuat video di channel G&M Guitars.
            Setelah sekian minggu berlalu di akhir tahun 2014, fasilitas yang kami butuhkan sedikit demi sedikit sudah dapat kami wujudkan. Handphone dengan kualitas kamera 8mp, Full HD, dan mampu merekam oleh 2 kamera handphone (satunya lagi yang 5mp) membuat kualitas video kami lebih baik. Selain itu, kami tidak perlu menahan kamera handphone saat proses rekaman lagi dengan menggunakan tangan kami dan juga lightning yang membuat efek video terlihat lebih baik dari sebelumnya.
            
            Di awal tahun 2015, video “Lamb of God – Hourglass covered by Mel” tidak disangka-sangka menjadi viral. Kabar baiknya, channel G&M Guitars juga ikut terkenal dan banyak video-video di channel ini yang  menjadi viral juga. TAPI, pihak-pihak tak bertanggung jawab sengaja mengupload ulang video-video kami tanpa meminta izin (malah video yang mereka upload lebih banyak mendapatkan apresiasi dan lebih menguntungkan pihak yang menguploadnya tersebut*). Kabar baiknya juga Meliani mendapatkan gitar baru dari program Hitam Putih (Trans7). Sejak saat itu, gitar baru itu juga yang sering digunakan untuk membuat video baru di youtube.
*(Embbed Instrumedley 1&2)
            Viewers yang awalnya tak mampu mencapai 1000, akhirnya dapat mencapai 1000 lebih. Hal itu yang membuat kami tetap semangat membuat video di youtube. Meskipun sejak saat itu banyak komentar yang pro & kontra dengan adanya G&M Guitars, kami tetap merekam dan mengupload video ke youtube.
Next, part 3..

No comments:

Post a Comment